Bookmark and Share

10.31.2009

Gemuk vs Kurus



KEGEMUKAN selalu menjadi momok yang menakutkan bagi kaum hawa. Masalah ini sering kali dipicu oleh pengaturan pola makan dan nutrisi yang tidak seimbang.

Kebalikan dari gemuk, kurus seolah telah menjadi syarat bahwa wanita dapat terlihat menarik apabila memiliki tubuh bak Paris Hilton ataupun Posh Spice. Padahal, sebuah penelitian di Inggris yang melibatkan wanita berusia 18 sampai 26 tahun menganggap bahwa wanita bertubuh kurus kering tidak terlihat menarik sama sekali. Di mata mereka, wanita dengan bobot normal ataupun ideal tampak lebih menarik.

Terlalu kurus, ataupun terlalu gemuk juga dianggap kurang menarik. Pasalnya, wanita bertubuh gemuk sudah menyandang "cap" memiliki riwayat kesehatan yang buruk. Persepsi ini didapatkan bukan sekadar tanpa bukti.

"Para siswa yang bertubuh obesitas (kegemukan) lebih sering terserang batuk dan pilek. Mereka lebih sering mengonsumsi antibiotik dan memiliki tekanan darah tinggi dibandingkan dengan siswa dengan bobot tubuh normal," jelas kepala penelitian Vinet Coetzee, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (29/10/09)

Konon, obesitas dihubungkan dengan beragam penyakit, seperti diabetes, serangan jantung, radang sendi, beberapa jenis kanker, dan masalah kesuburan.

Lain lagi dengan masalah yang ditemukan ketika tubuh terlampau kurus. Wanita bertubuh kurus kering memiliki risiko kecil dengan masalah daya tahan tubuh, vitalitas, kesehatan mental, dan masalah kesuburan.(tty)(okezone)

>

Posisi Kamu

ip-location

share

Bookmark and Share

Translate

Cari- Cari di sini